4 APLIKASI OJEK ONLINE

 


Ojek online merupakan ojek yang dapat dipesan menggunakan teknologi internet dengan memanfaatkan aplikasi. Hal ini tentunya dapat memudahkan pengguna jasa untuk memanggil pengemudi ojek online. Dahulu, untuk menggunakan ojek saja, kita harus pergi dulu ke pangkalan ojek. Sekarang, dengan adanya teknologi, kita cukup di rumah saja, lalu order ojek online, maka kita akan dijemput di tempat kita berada untuk selanjutnya diantarkan ke tempat tujuan. Memudahkan banget ya.

Para Millenial pasti gak asing lagi nih sama teknologi yang satu ini, karena ojek online baru terbentuk beberapa tahun belakangan ini. Walaupun baru 10 Tahun, namun perkembangan ojek online ini sangat pesat loh. Banyak sekali aplikasi ojek online yang dapat kita gunakan saat ini. Apa saja sih? Yuk simak penjelasannya.

 

1.      GO-JEK

GO-JEK adalah pelopor aplikasi ojek online di Indonesia. GO-JEK memulai perjalanannya pada tahun 2010 dengan layanan pertamanya yaitu pemesanan ojek melalui call-center. Pada tahun 2015, GO-JEK berkembang pesat setelah meluncurkan sebuah aplikasi dengan tiga layanan, yaitu: GoRide, GoSend, dan GoMart. Saat ini, laju GO-JEK semakin cepat dan terus beranjak hingga menjadi grup teknologi terkemuka yang melayani jutaan pengguna di Asia Tenggara. Bahkan, lewat aplikasi GO-JEK, kita bisa mengakses lebih dari 20 layanan mulai dari transportasi, pesan antar makanan, belanja, kirim-kirim barang, pembayaran, pijat, sampai bersih-bersih rumah dan kendaraan.

Bisa dibilang bahwa GO-JEK adalah layanan ojek online yang saat ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Semenjak kemunculan GO-JEK, semakin banyak aplikasi ojek online lainnya yang bermunculan.

 

2.    Grab

Walaupun menjadi pelopor layanan ojek online di Indonesia, tidak dapat dipungkiri bahwa GO-JEK masih mempunyai beberapa kelemahan. Seperti ada beberapa daerah yang belum terjangkau olehnya. Oleh sebab itu, Grab hadir sebagai pesaing utama GO-JEK.

Grab merupakan salah satu platform layanan on demand yang bermarkas di Singapura. Kini, Grab sudah dapat ditemukan dalam beberapa kota kecil di Indonesia dan melayani pemesanan kendaraan seperti ojek (GrabBike), mobil (GrabCar), taksi (GrabTaksi), kurir (GrabExpress), pesan-antar makanan (GrabFood), dan carpooling (GrabHitch Car).

 

3.    Anterin

Berbeda dengan ojek online pada umumnya, aplikasi ini membebaskan pelanggan untuk memilih tarif. Di sini tidak berlaku adanya tarif jam sibuk dan luar jam sibuk. Pelanggan dapat memilih pengemudi yang menawarkan tarif yang dapat mereka terima. Selain itu, pelanggan Anterin juga dibebaskan untuk memilih kendaraan atau pengemudi yang mereka suka.

 

4.    Ojek ARGO

Kalau yang ini, mirip nih sistemnya seperti taxi. Ojek ARGO merupakan layanan ojek online yang menggunakan perhitungan dari argo digital. Namun bedanya, kita bisa memantau argonya langsung dari aplikasi yang kita miliki. Tarif Ojek ARGO hanya Rp 1.500 / KM dengan minimum order Rp 10.000 saja.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Ojek ARGO adalah kita tidak perlu mendaftar atau memberikan data apapun melalui aplikasi ini. Selain itu, ada fasilitas built-in chatting yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan driver tanpa perlu menelepon atau mengirim SMS.

 

Nah, itulah 4 Aplikasi ojek online yang booming saat ini. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi serupa, namun sistemnya sama saja. Gimana? Kamu pilih yang mana? Kalau bingung, download saja semuanya, lalu bandingkan harganya.

Comments